Bacaan Doa Setelah Wudhu Bahasa Arab dan Indonesia


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Doa Setelah Wudhu – Pembahasan mengenai Wudhu didalam Ajaran Islam merupakan salah satu pelajaran dan ilmu yang sangat penting untuk kalian pelajari sebagai seorang Muslim karena Wudhu merupakan Syarat Sah Mengerjakan Shalat baik Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah sehingga jika kalian akan mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu ataupun Shalat Sunnah tetapi kalian tidak Berwudhu maka Shalat yg kalian lakukan tersebut tidak akan sah dan Shalatnya tidak diterima. Dalam hal ini telah dijelaskan oleh Sabda Nabi Muhammad Saw yang mengatakan bahwa, ” Tidak akan diterima Shalatmu jika kalian tidak Bersuci atau Wudhu (Hadist Riwayat Muslim) dan Bersuci atau Berwudhu itu merupakan sebagian dari Iman (Hadist Riwayat Muslim) ”.

Lalu untuk Pengertian Wudhu sendiri jika dilihat dari segi Bahasa mempunyai artian Bersih dan Indah, lalu Pengertian Wudhu menurut Istilah atau Syariah Islam ialah salah satu cara untuk mensucikan bagian anggota badan tertentu kita menggunakan Air dengan Cara Wudhu yang benar dan dimulai dengan mambaca Niat Mengerjakan Wudhu guna menghilangkan Hadast Kecil didalam tubuh kita karena seorang Muslim sudah diwajibkan untuk bersuci setiap akan menunaikan Shalat baik Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah. Adapun Jenis Air yang dibolehkan untuk digunakan Wudhu antara lain Air Hujan, Air Terjun, Air Laut, Air Sungai, Air dari Lelehan Salju ataupun Es Batu, Air Sumur dan Air dari kolam atau tangki besar serta Wudhu juga bisa dilakukan menggunakan Debu (Tayamum) jika disekitar kalian tidak terdapat Air ataupun saat kalian sakit dan tidak bisa menggunakan Air karena Sakit tersebut.

Kemudian untuk Keutamaan Wudhu menurut Sabda Nabi Muhammad Saw didalam Hadist Riwayat Thabrani dari Ubadah Bin Shamit mengatakan, ” Jika seorang Hamba menjaga Sholat nya, menyempurnakan Wudlunya, Rukunya, Sujudnya dan juga bacaannya maka Sholat akan mengatakan kepadanya, ‘ Semoga Alloh Swt menjagamu sebagaimana km telah menjagaku, dia naik dgnya ke langit dan memiliki cahaya hingga telah sampai kpd Alloh Swt dan Shalat memberikan Syafaat kepadanya (HR. Thabrani) ”. dan didalam Hadist Riwayat Muslim mengatakan bahwa seorang hamba yg banyak melakukan Wudhu akan mudah dikenali oleh Nabi Muhammad Saw di hari kiamat karena Muka dan Tangan kalian nanti di hari kiamat akan berkilauan dikarenakan Wudhu (HR. Muslim).


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Bacaan Niat Wudhu dan Doa Setelah Wudhu Terjemahan Lengkap

doa sesudah wudhu lengkap

Lalu didalam Fardhu Wudhu sendiri memiliki Enam Perkara yg antara lain membaca Niat Berwudhu, Membasuh seluruh Muka dari Tumbuhnya Rambut Sampai Dagu dan Kedua Telinga Kiri Kanan kalian, Membasuh kedua Tangan kalian sampai Siku – Siku, Mengusap sebagian Rambut kepala, Membasuh Kedua Belah Kaki sampai Kedua Mata Kaki dan Tertib secara berturut – turut. Sedangkan didalam Sunnah Berwudhu antara lain membaca Bismillah diawal akan melakukan Wudhu, Membasuh kedua telapak tangan sampai pergelangan sebelum Berwudhu, Berkumur – Kumur, Membasuh lubang hidung sebelum membaca niat, Menyapu seluruh kepala menggunakan Air, Mendahulukan Kanan daripada Kiri, Membasuh kedua telinga luar dan dalam, membasuh sebanyak tiga kali, menyela – yela jari jari pada tangan dan kaki serta yang terakhir ialah membaca Doa Sesudah Wudhu.

Bacaan Niat Wudhu Bahasa Arab dan Indonesia

niat wudhu lengkap

Bacaan Niat Berwudhu diatas tentunya telah saya buat secara lengkap dengan adanya Bahasa Arab, Terjemahan Latin dan Artian dalam Bahasa Indonesia sehingga memudahkan kalian sebagai pengunjung dalam membaca dan mengamalkannya Niat Melakukan Wudhu ketika akan Berwudhu karena di dlm Hukum Membaca Niat Wudhu sendiri ialah Fardhu atau wajib dibacakan ketika akan Berwudhu menurut Mazhab Syafi’i dan Pengertian Niat menurut beliau ialah menyengaja atau berniat melakukan Wudhu yg dibarengi oleh perbuatanyanya dan tempatnya didalam hati.

Bacaan Doa Setelah Wudhu Bahasa Arab dan Indonesia

doa setelah wudhu


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Adapun untuk Doa Setelah Berwudhu diatas juga tentunya telah di lengkapi oleh Tulisan Arab, Terjemahan Latin dan Artian Bahasa Indonesia agar kalian dapat dengan mudah membaca dan menghafalkannya yang nantinya akan diamalkan sendiri dirumah selepas kalian selesai Berwudhu. Lalu dlm Hukum Membaca Doa Setelah Wudhu tersebut ialah Sunnah yang memiliki pengertian Boleh dikerjakan dan Boleh tidak lakukan sehingga kalian akan mendapatkan Pahala jika membaca Doa Setelah Melakukan Wudhu tersebut dan kalian tidak mendapatkan apa – apa baik Dosa maupun Pahala ketika meninggalkan atau tidak membaca Doa Setelah Selesai Wudhu karena sekali lagi bahwa membaca Doa Setelah Wudhu termasuk kedalam Sunnah Berwudhu dan Wudhu merupakan salah satu Syarat Sah Shalat baik saat mengerjakan Shalat Wajib Lima Waktu maupun Shalat Sunah.


Laporkan Iklan Ini Tidak Layak
Bacaan Doa Setelah Wudhu Bahasa Arab dan Indonesia | muhammad sakti | 4.5